Life Lately is Uncertain

Sepertinya ini postingan pertama saya tahun 2012 ini ya?
Astaga, saya kemana saja, mengapa lama sekali tidak menulis –”

Pertama, yang baru menulis tahun ini ngacunggg!😀

Seperti biasa, kalau sudah lama tidak memperbarui blog, sering “merekap” data kehidupan dulu.
Jadi di tahun 2012 ini saya sering sekali pindah kosan, terhitung sudah 2x pindahan. Padahal dulu saya tipe yang setia dengan kosan saya (5 tahun ga pindah2). Namun di awal tahun ini saya harus pindah karena kosan CBD 71B akan direnovasi (lantai duplex nya diganti dengan lantai beton dan dijadikan tingkat 3). Awalnya ibu kosan sih bilangnya bulan April bakal renovasi, yah ternyata deh dimajuin jadwalnya, dan jadilah anak2 kosan pada nyari2 kosan cepat2. Akhirnya saya dapat kosan baru sih, tepat di samping kosan lama, dan ternyata masih sodara ibu kosan juga.

Kosan baru ini lumayan lah, dengan harga yang lebih murah, fasilitasnya memadai, dan kamarnya lebih besar sedikit daripada di kosan lama. Well, tapi ternyata kenyataan berkata lain, kosan baru ini kemudian akan direnovasi juga, mengingat lantai duplex-nya mulai mengkuatirkan kondisinya. Jadilah saya dengan tempo sesingkat2nya mencari kosan dan tiap bulan pindah lagi @_@

Setelah mencari kesana kemari dengan mencocokkannya dengan kriteria saya (ada internet, dapur, kamar mandi bersih, teman dan/atau keluarga boleh menginap, dan bebas jam malam) maka saya tertarik dan memutuskan memilih kosan yang ada sekarang. Biaya kosannya sebenarnya mahal sih, hampir 3x lipat biaya kosan saya sebelum2nya, well tapi si enyak bilangnya cari yang agak bagus dan lega aja, so jadilah saya menetapkan pilihan🙂. Awalnya ragu juga sih mau ngekos disini, secara orang tua saya biasa2 aja, kerjaan saya juga masih gak jelas tahun ini, tapi keputusan harus dilakukan, baiklah.

Nah, hari ini saya pindahan ke kosan baru, ditemani oleh beberapa teman dan si kakak saya, jadilah saya berhasil menulis blog ini di kamar kosan yang baru. Sayangnya, kemudian berita itu datang, dan akhirnya ngerusak mood saya juga sih (tapi sepertinya tidak terlalu nampak bagi orang sekitar saya *saya expert dlm menyembunyikan masalah, hhaha). Okay, masalahnya kayak gini, awalnya saya akan dikontrak 2 bulan untuk suatu pekerjaan, namun karena satu dan lain hal, pekerjaan ini hanya akan berlangsung 1 bulan. Perhitungan saya padahal, kalau saya bisa bekerja samapi pertengahan April ini, paling tidak biaya hidup bisa saya tanggung sendiri, apalagi banyak dokumen dan hal-hal lain yang harus saya urus untuk keperluan beasiswa. Kurangnya pendapatan ini mau tidak mau jadi sumber kekuatiran saya. Saya tidak ingin membebani orang tua saya, apalagi biaya kosan saya mahal. Hmm…

Well, tapi saya belajar untuk berserah. Tuhan pasti punya rencana, dan rencana-Nya itu indah pada waktunya. Saya hanya perlu berserah dan membiarkan Tuhan mendrive hidup saya. Kadang memang saya kurang berserah dan mebandingkan diri dengan orang lain *parah!!!
Tapi saya bersyukur, Roh Kudus yang selalu mengingatkan untuk bersyukur dan pegang janji Tuhan, tetap setia mengerjakan bagian saya.

Dengan ini saya menyatakan, saya akan pegang janji Tuhan untuk hidup saya. Saya yakin masa depan saya sungguh ada dan harapan saya tidak akan hilang!
Tidak perlu kuatir untuk apapun itu, saat Tuhan yang menuntun, Dia pula yang mencukupkan semuanya. Tuhan, ajar saya untuk terus memegang dan mengimani hal ini, dan saya tidak goyah!

Selain masalah penghidupan di Bandung juga, masalahnya adalah saya sedang mempersiapkan studi lanjut. Awalnya saya bertekad untuk 1-2 tahun ini bekerja saja, menambah pengalaman. Namun ternyata sepertinya Tuhan berkehendak lain, salah satunya dengan membuat orang tua saya mendorong saya mengajukan beasiswa lagi.
Sejujurnya saya orang yang takut gagal. Saat mencoba sesuatu, bila presentasi gagalnya besar, saya tidak akan melanjutkannya. Wah, dimana imanmu anak muda?😐
Tuhan, saya mau berubah, saya mau jadi orang yang beriman, tidak takut untuk apapun yang akan terjadi, karena saya tahu Kristus yang menolong saya. Be according Your will, oh Lord.

Beasiswa yang saya ajukan tahun ini ada 2, yang pertama ke Eropa, dan satu lagi ke Asia (tapi bukan Asia yang tahun lalu). Yang Eropa sudah saya kirimkan aplikasinya, yang Asia masih dalam proses melengkapi dokumen, soalnya banyak yang harus diisi dan dilengkapi, rencananya pertengahan Maret ini saya kirim aplikasinya. Tolong doakan saya bisa melengkapi persyaratan dan mengisi dokumen yang diminta dengan baik teman2. Saya percaya doa orang benar besar kuasanya, bila dengan sungguh didoakan🙂

So, kemana hidup akan membawa saya? Akankah saya tersenyum atau malahan menangis saat membaca tulisan ini lagi beberapa waktu kemudian?🙂
Satu hal yang pasti, masa depan yang penuh harapan dan gilang-gemilang yang disediakan Tuhan buat saya! Everything will be okay, I trust My Savior. Anak-Nya yang tunggal aja dikasih buat saya, apalagi hal-hal dunia ini ?😛

-Soli Deo Gloria-

Tagged: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

