My Favor of Movies, Books, MVs, anything Visuals lead to…

Yep2, berhubung saya orangnya visual, saya senang sekali dengan hal2 yang dapat membuat saya menggunakan panca indera penglihatan. Dalam berbagai waktu luang aka waktu ga ngapa2in,  hal yang saya lakukan antara laun menonton, baca buku, ngubek2 youtube, browsing2 internet, baca2 artikel, baca2 koran online (kompas.com; detik.com; tempo.co jd santapan harian saya🙂 ). Setelah dipikir2, ternyata memang saya orang yang sangat bergantung pada mata, maka tidak heran kemampuan mata saya melihat berkurang cukup drastis. Awal kuliah cuma minus 0.5 hingga sekarang (5 tahun kemudian) menjadi 3.5. Wew, saya sendiri kaget juga, karena terakhir kali saya mengganti kacamata sebelum dengan minus 3.5 adalah minus 2. Kemungkinan penyebabnya karena hal-hal di atas yang sudah saya sebutkan, ditambah lagi tuntutan pekerjaan yang membuat saya harus berada di depan komputer 7-8 jam sehari, belum termasuk waktu-waktu yang saya pergunakan untuk “rekreasi pribadi” dengan komputer misalnya nonton film, bersocial network, dll.

Saya menyadari jika kebiasaan saya dibiarkan terus, akan terjadi penurunan fungsi mata yang cukup dominan di tahun2 ke depannya. Oleh karena itu saya membiasakan untuk merawat mata saya dengan makan wortel (saya ga terlalu suka makan wortel, fyi); menurunkan kecerahan laptop, menggunakan laptop seperlunya (well, ini yang belum berhasil), hmm.. apa lagi ya yang bisa membantu merawat mata ??

Semoga ke depannya mata saya baik2 saja ya.. Kalau bisa malah semakin berkurang minusnya (yeah I wish :p ).
Meanwhile, saya akan tetap menyenangi hal2 di atas, haha..
At least those things make me more entertained, give me more information (which may lead me to “useful chat” to others), and enhanced my knowledge where I know someday (even today) and somehow will be very useful for my life🙂.

Keep on move!😀

Tinggalkan Balasan

