Your interest is influenced by someone

Jadi keinget pikiran mengawang2 tadi sore waktu omw pulang dari kantor. Sambil ngobrol2 sama Ibu Team Leader jadi keinget tentang asal muasal masuk TL, haha.. Ceritanya, ngobrol2 ttg anaknya TL yg mau masuk FK n Farmasi, soalnya katanya suka sama kimia *dibanding masuk TL, which is sama dengan kedua ortunya. Padahal, kan saya masuk TL gara2 suka dengan pelajaran kimia! ahahha.. so, ini mah random sekali ;p

Nah, jadi keinget, pelajaran yang disukai waktu SMA n kuliah tingkat 1 bener2 dipengaruhi oleh dosen/guru yg ngajar pelajaran itu, kalo dosen/gurunya ga ngebuat kita interest dgn pelajarannya, (menurut pengamatan saya) sebagian besar anak2 didiknya ga bakal menyukain pelajaran itu. Hmm, contohnya saya sih, dari SMA paling ga suka sama fisika, padahal waktu lulus jadinya mau masuk teknik, oalah -___-:. Hmm, sebenarnya kenapa suka kimia n matematika pun krn gurunya, dan sebaliknya juga, ga suka fisika krn gurunya, hahaha.. *beneran deh, saya baru bener2 menyukai fisika di bangku kuliah, n baru tahu fisika itu asyik waktu kuliah tingkat 1 (di semester 2 ga terlalu suka, soalnya ga bisa dibayangin, mis optik, elektronika, dll.. lebih suka yg mekanika, haha)

So, sesuai dengan judul post ini sih, beneran ya, apa yang kamu suka, bener2 (hampir selalu) bergantung pada sese(beberapa)orang. Pelajaran moralnya sih, jangan sampai kehadiran kita ngebuat orang ga suka akan sesuatu yang bakalan menghambat dia di kemudian hari, padahal hal yang dia ga sukai ini bakalan berguna buat dia di kemudian hari. Saya bersyukur klo di kuliahan akhirnya saya merasakan ternyata pelajaran yang menjadi momok bagi saya menjadi sangat menyenangkan😀

Akhir kata, mari beri pengaruh positif ke orang lain, jangan sampai gara2 kita, mereka jadi trauma akan sesuatu, padahal bakal sangat membangun mereka di kemudian hari.

Tinggalkan Balasan

