Tulis tulis tulis

Lagi males nulis, tapi pengen nulis, haha..

Berhubung sudah lama tidak menulis blog ini (sebulan-an), mari mengupdatenya dengan info2 penting dan hal2 yang diperoleh selama ini.

karena intinya mah lagi males nulis, so singkat saja😛

1. Kerjaan kantor bentar lagi beres! *oke, bukan beres gimananya, tapi deadline 30 Juni sudah dekaat, Master Plan Final sudah harus beres, Feasibility Study Report beres, dan Capacity Building Report harus beres. Nah lo, banyak kerjaan kan, hahhaa.. *tanda2 mulai menggila😛

2. So far, belajar banyak hal di kantor, mengenal bapak2/ibu2 di kantor yang memberi khasanah baru dalam hidup saya. Puji Tuhan ditempatkan di kantor yang bisa ngebuat BUANYAK belajar; pelajaran hidup (harus bisa sabar tiap hari :)) ), pelajaran teknis (berguru ilmu ke-te-el-an di engineer2 yang luar biasa), pelajaran manajerial (hal2 yang harus dikerjakan lebih dahulu dan yang dikerjakan kemudian), pelajaran kepemimpinan (dari team leader, sungguh belajar banyak ttg kepemimpinan n pengambilan keputusan dari beliau2🙂 ), pelajaran komunikasi (belajar menyampaikan maksud-kadang saya sulit menyampaikan maksud, haha *kekampuan verbal yang kurang, deuh, pelajaran berlatih bahasa asing (soalnya sama bule2 Australia yang ngomong Englishnya minta ampun “fasih”nya, haha..), dan banyak pelajaran lainnya. Oh iyaaa! dapat pelajaran (pengalaman) berhubungan dengan birokrasi dan perwakilan rakyat aka d.p.r.d -__-“. Not a good one actually, tapi lumayan lah ngebuat makin semangat belajar supaya bisa membangun Indonesia lebih baik! yeaaah!!😀

3. Persiapan beasiswa. Yep, tujuan utama setelah lulus nih! harus dikerjain bener2. Makin ngerti juga kalo panggilan Tuhan n visi-Nya itu pasti tergenapi (yaiyalah,., -__-“). Mikirnya bukan lagi kerjakan bagianku yang terbaik, tapi nyiapin bagianku bersama2 dengan Dia, well, He is my strength! hihi..
Bulan2 ke depan ini prediksinya bakal banyak berurusan dengan kebeasiswaan nampaknya. Persiapan mental, bahasa, proposal riset, dll dkk etc lah. Tapi ya semuanya balik lagi lah, yuk punya waktu2 berkualitas n mencari kehendak Tuhan. Klo di Matius sih, carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenaranNya, mak semuanya akan ditambahkan kepadamu. Satu tekad aja sih, Tuhan sumber kuatku! prepare prepare prepare yuuukkk.. *duh, apa kabar sm les nihongo gue nih? belum dipanggil2 masuk kelas lagiii.

4. Persiapan untuk 9 bulan ke depan. So, bila Tuhan berkenan, saya baru akan berangkat kuliah lagi uh taun depan. Nah sedangkan kontrak saya beres 30 Juni kan? Hmm, jadinya berdoa lagi dah sama si Bos, cemananya ke depannya? hehe..
Puji Tuhan, pelan2 dibukakan, pelan2 begitu mempesona (hahhaa.., apa sih ). Sedang menunggu kepastian juga sih, kemungkinan bakal ikut suatu program “pengembangan diri” selama 2 bulan. Trus, puji Tuhan dapat proyek lagiii, dan berhubungan banget sama tema proposal riset saya😀. Trus kerjanya katanya banyak di rumah, n paling jalan2 ke site 3 harian (well, tp sebenarnya siteny di 15 provinsi, jadiiiii.. *_*). Tapi tetep aja, senang euy. JalanNya Tuhan tuh jalan keselamatan, jalan kasih karunia banget! Mana saya tahu bakal beroleh seperti ini, bisa bekerja sambil belajar, mengerjakan hal yang disukai!
Belum jelas juga sih sebenarnya, sampai bener2 dikontrak dan ngisi form untuk ngikutin pelatihan. Tapi, yowis, mari berserah total sama Dia. I’m on His plan.

5. Menikmati persekutuan bersama teman2 di Bandung. Kadang mikir juga, kok masih di Bandung aja ya? apa karena saya yang ga mau keluar dari zona nyaman? atau sebenernya Tuhan yang mau ngajarin sesuatu lebih lagi di Bandung?
dan saya memilih percaya jawaban kedua. Saya yakin banget, Tuhan punya rencana dengan membuat saya stay di Bandung sekitar setahun-an setelah saya lulus. Sekarang sedikit demi sedikit berusaha untuk memahaminya😀
Nah, salah satunya adalah membimbing adik2 rohani saya. Mereka yang galau2 ini, perlu kakak yang ga galau (huahahaha) untuk membuat mereka stabil lagi :)). Semoga kehadiran saya bisa ngebuat mereka lebih bisa berbagi dan bergumul bersama2 untuk setiap masalah yang dihadapi dan tentunya bertumbuh bersama2🙂
Selebihnya sebenarnya masih banyak, cuma belum kelihatan ujungnya euy. Lain kali saya akan mengupdate blog ini dengan “jawaban mengapa saya extended tinggal di Bandung”🙂

Okeh, sekian lah, blog (aka Jurnal) ini, semoga diberkati, haha..

tuhhh kaaaan, kemalasan emang ga ada gunanya dan harus dibasmi! buktinya awalnya bilang males, tapi karena terus dikerjain, jadinya tulisan segambreng gini! wedew😀

be blessed!

SoliDeoGloria

Tinggalkan Balasan

