nothing

Nothing. yep, ga tau mau nulis apa, tp pengen nulis aja -__-

hmm,, tah kenapa hari2 ini, eh baru hari ini ding😀 merasa ada yang mengganjal di hati dan pikiran.
pengen nulis ttg pergumulan org yang hidup dah lama dalam Kristus dan pertumbuhan di dalamNya.
soalnya entah kenapa saya sering kali melihat (dan berkaca pada diri sendiri) bahwa org yang sudah lama mengenal Kristus cenderung tinggi hati secara rohani ya? hmm, tah lah, ini masih asumsiku.

Sudah beberapa kali saya mendengar orang2 yang lesu krn merasa God is nowhere when they need Him (is it??), mereka butuh sesuatu dobrakan, breakthrough dalam hidup mereka.

Padahal, dari yang saya lihat dan alami selama ini, hal ini tuh biasanya terjadi krn emang sedang “kering” di dalam Tuhan. Karena sdh merasa terbiasa dengan yang namanya saat teduh, doa malam, persekutuan, dll.. jdnya ya dilakukan saja semuanya itu, seperti robot yang diprogram untuk melakukannya. Atau malah sebaliknya, karena sudah merasa sangat bosan dengan berbagai hal seperti itu, jadinya malah ga sate lagi, ga berdoa lg, dll lah.

Saya berpikir, kok bisa hal2 di atas dialami oleh org2 yang mengenal Kristus dan pernah berdoa untuk menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Bahkan lebih lagi, melayani Dia!! hmm, saya bingung.

Jangan2 mmg karena jawabannya adalah krn mereka sudah “terbiasa” di dalam Krsitus? sudah nyaman dengan keberadaannya sendiri?? padahal seperti saya diingatkan kembali lagi, pelayanan untuk Tuhan adalah bukan ttg dirimu, bukan ttg kesukaan dan kesenanganmu, tapi semua yang dikehendaki Dia, semua yang disenangi Dia, semua yang direncanakan oleh Dia. Masalah kita senang atau tidak, ya harus dilakukan dong, dan suka2 Dia, Bos kita yang agung!

Seringkali sebagai orang yang terbiasa dengan pelayanan, kita menjadi “sombong”, sadar atau ga. Saat kita berhenti untuk belajar, berhenti untuk menghargai dan mendengar masukan dari orang lain, sibuk pelayanan sana-sini tanpa tahu kapan harus diam dan dengar Tuhan mau apa dlm hidupmu, saat merasa diri paling hebat dengan berbagai prestasi dan keberadaanmu di jurusan sebagai mahasiswa nomor 1, well mungkin kita sedang dlm posisi sombong ini. Mungkin kita masih membantah dgn mengatakan “apa yang kulakukan adalah utk Tuhan”, well Tuhan yang mana ya?? coba cek hati masing2 deh, bener ga motivasinya utk Tuhan, atau dengan diam2 kita berusaha untuk memegahkan diri?

Di suatu buku saya pernah membaca, orang yang mati adalah orang yang berhenti belajar, berhenti untuk bertumbuh. Menjadi orang2 yang sudah cukup lama dlm Kristus, bila hidupmu masih begitu2 saja, toh bukan salah Kristus! karena Dia sudah memberi dirinya untuk dikenal oleh orang2 najis dan bercacat cela seperti kita. Saat diri merasa lemah lesu dlm Tuhan, coba ambil waktu sejenak dr pelayanan, koreksi dirimu, apakah ada dosa yg menghambat dan belum diakui bahkan dengan kerasnya tidak ingin diakui?

Menjadi pelayan Tuhan ga melulu berada di garis depan mempimpin org2 dan bahkan semua org tahu siapa kita, tapi bahkan lebih drpd itu kita bisa membawa dampak, seperti ragi yang sedikit saja dan tidak nampak namun bs mengembangkan adonan.

Akhir kata, bila hidupmu nyaman2 saja sbg pelayan Tuhan, coba cek, apakah persekutuan pribadiMu dengan Dia baik2 saja? kalau tidak, keluar dari zona nyaman pelayananmu! lakukan pergerakan, dan jangan tinggal diam!

akhir dr akhir kata, saya pun masih belajar mengenai hal ini. hmm, mari kita belajar bersama2 di dalam Dia!
-the Truth will set you free!-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: