Just for reminds myself in the future

Yep, salah satu kegunaan punya blog pribadi yaitu, ngebuat diri kita di masa depan menengok ke belakang, melihat pemikiran2 yang ada di pikiran kita atau apa yang sedang terjadi di masa lampau untuk kita jadikan pembelajaran di masa depan🙂

Saya sendiri merasa sangat terbantu dan bahkan amazed dengan hal2 yang sudah saya tuliskan di blog ini, dan bahkan saya jadi termotivasi sendiri saat membaca post2 yang lalu. Thanks God.

Oya, sekarang sudah memasuki minggu kedua bulan kedua di tahun 2011. Many things have changed, tentunyaaa. Sekarang saya sedang bekerja (for the next 6 months -from January) di proyek penyusunan master plan infrastructure air limbah di kota yang berdekatan dengan kota tempat tinggal saya sekarang. Well, sebenarnya bahkan keterima di proyek ini saja saya sudah sangat bersyukur dan tidak menyangka hehe.. yes friend, indeed God is good😀

Awalnya sedikit rasa khawatir krn setelah awalnya hanya memutuskan untuk les jepang saja sambil apply beasiswa, tp ternyata waktu kosong saya lumayan banyak. Nah, daripada bengong, pengennya sih kerja, tapi mulai khawatir lagi, ada gitu kerjaan yg mau klo saya cm bisa kerja beberapa bulan di sana? sulit pasti.

Di tengah2 kekhawatiran dan sedikit rasa ketidak percayaan yang coba untuk menggerogoti, saya diingatkan untuk percaya pada janji Tuhan dan mau memegang teguh janjiNya. OKe, saya terus berdoa, kalau memang Tuhan berkehendak, maka jadilah.

Dan luar biasanya keajaiban itu datang! Saya akhirnya dihubungin utk wawancara utk suatu proyek yg sy bahkan gtw apa proyeknya. Dengan menjawab pertanyaan wawancara sejujur2nya dan sebaik2nya, puji Tuhan setelah natal saya diberi kabar bahwa saya diterima bekerja. Lebih luar biasanya lagi, gaji yg saya terima pun jauh dari pikiran saya. Jadi keinget Firman “apa yg tdk pernah dilihat oleh mata, yang tidak pernah didengar oleh telinga, yang tidak pernah timbul di dalam hati, semua disediakan bagi yang mengasihi Dia”.

So, here am I, working as an engineer (yah, walopun sbnrnya masih bantu2 engineer, wkwk), dengan berbagai pengalaman yang sedang dan akan saya dapatkan, I’m really blessed and could just be thankful. Dia ga pernah salah menempatkan saya di Teknik Lingkungan, di proyek ini, bahkan di suatu tempat yang sudah Dia sediakan untuk saya melanjutkan sekolah natinya. Just trust Him.

Lebih lagi, saya bersyukur, saya bisa menyadari panggilan hidup saya sebagai environmental engineer😀 . Suatu hal yang sangat saya syukuri dan nikmati saat ini.

Di Bulan Februari ini, ada kesempatan kuliah lagi yang ditawarkan, hmm.. tapi masih ragu mau mencoba atau tidak, banyak pertimbangan dan kepesimisan. Tapi biarlah semuanya kubawa dalam doa. He knows the best for me, so I need to ask Him, my Father. Bulan Februari dan selanjutnya bukan menjadi bulan yang mudah, ada banyak yang harus saya persiapkan dalam aplikasi beasiswa, tapi saya mau belajar percaya dan taat, seperti yang sering saya katakan pada teman2 yang lain juga, sambil mengerjakan ketaatan itu, sambil membawa pelita untuk sedikit demi sedikit mengerti akan rencana hidup yang Kristus sudah rencanakan bg hidup saya untuk kemuliaan-Nya.

~sesungguhnya Hamba hanyalah hamba yang hina yang melakukan pekerjaan Tuannya~

Providentia-Jehovah Jireh

Tinggalkan Balasan

