Pemazmur, what is in their mind? it’s God’s work! :D

Baru aja baca sepintas n sedikit kitab Mazmur. Didorong oleh kepenatan dan bermaksud mencari penghiburan dalam kalimat2 bijak, apalahi sumbernya dari alkitab.. beugh, mantap kali lah pokoknya! Baca demi baca, paling awal tuh Mazmur 119, the longest words in psalm😀, trus habis itu baca2 yang lain lagi. Cuma sekedar baca, bukan saat teduh dan pula bukan persiapan PA pribadi. Semata-mata karena saya digerakkan, hehe..

psalms_mazmur7_kecil

Habis baca Mazmur 119 secara baca biasa, akhirnya ketagihan baca pasal2 lainnya, walopun rada tebang milih jg sih,, hhe.. Dari apa yang saya baca, sungguh si Pemazmur yang terdiri atas beberapa orang menghasilkan kualitas yang sungguh sangat indah! bahkan menurut saya, indah bukan kata yang pas untuk menuliskan hal ini. Luar Biasa! Awesome, apalahh..

Tulisan pemazmur tidak melulu berbicara mengenai betapa hebat dan berkuasanya Allah *yang ini mah dah pasti nyak? hehe.. tapi juga tentang pergumulan2 yang ia hadapi, bagaimana dalam pergumulan2 itu dia bener2 bergumul, bahkan kadang mempertanyakan Allah,, tapi tetep aja pada Akhirnya mereka dipimpin oleh Allah. Pergumulan mereka ga berakhir dengan gerutu kesal dan marah2 kepada Allah, tapi pengharapan akan tangan Allah yang akan menolong mereka. Selain itu, mazmur juga nyeritain ttg orang fasik and what will the end up with, wew,, trus mazmur jg ngasih nasihat2 buat pemimpin, buat keluarga, banyaklah.

Hal ini ngebuat saya semakin kagum sama Tuhan saya yang keren abis bisa memberikan wahyu yang begitu luar biasa pada pemazmur. Tuhan memakai tulisan pemazmur menggambarkan keadaan manusia dan kesetiaan Allah. Kadang ada pikiran usil juga sih, klo misalnya ga ada mazmur, mungkin kita ga begitu peduli sama yg namanya Tuhan, lah wong Dia jauh banget kok, saya ga pernah tuh punya hubungan yang akrab sama Dia. Mazmur nunjukin betapa manusia itu bisa dekat dengan Allah-nya, berargumen dgn Allah-nya, yang ujungnya akan membawa mereka semakin mengenal Allah.

Terpujilah nama Tuhan.

~masih megharu-biru dengan mazmur yang baru saya baca~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: